22 Oktober 2020 13:02:56
Ditulis oleh Admin

WAKIL BUPATI TUBAN MENINJAU PENYALURAN JARING PENGAMAN SOSIAL DI DESA BANGUNREJO

bangunrejo-soko.desa.id – Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., meninjau penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Tuban di Desa Bangunrejo Kecamatan Soko, Kamis (22/10/2020).

Wabup Noor Nahar menjelaskan bahwa JPS berasal dari Pemprov Jatim yang sudah berjalan selama 3 bulan terhitung sejak Mei - Juli 2020. Kemudian Pemkab melanjutkan JPS diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. 

"Untuk JPS Kabupaten Tuban selama 4 bulan (September-Desember 2020) dan penerimanya telah ditambah sebanyak 4 ribu penerima, total penerima mencapai 14 ribu penerima dengan nilai anggaran 8,4 miliar dari APBD" tandasnya

Beliau juga berpesan untuk penerima bantuan sosial agar barang yang diterimakan tidak dijual kembali sehingga benar-benar bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan dan ketahanan pangan masyarakat

Noor Nahar menambahkan situasi Covid -19 saat ini kabupaten Tuban telah berstatus dari zona oranye menurun ke zona kuning. Menyikapi perubahan zona status sebaran covid-19 itu, Pemkab Tuban akan tetap mengadakan operasi patuh protocol kesehatan Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta edukasi bagi masyarakat Tuban agar disiplin protokol kesehatan.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus